Bank Jatim Gandeng Kejati Jatim Dalam Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara

Dunia perbankan adalah suatu lingkup institusi yang dilandasi kepercayaan masyarakat, sehingga kami tentu harus menjaga kepercayaan masyarakat dengan membangun government relations dengan baik, diera seperti ini yaitu era sinergi dan kolaborasi, bank jatim sangat menyadari dan perlu kerjasama dengan stakeholder yang ada, dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, demikian yang disampaikan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, SE., MM., Ak saat memberikan sambutan.

Pihak Bank Jatim berharap dengan adanya kerjasama ini, maka penanganan secara bersama-sama penyelesaian hukum pada bidang perdata dan tata usaha negara yang dihadapi bank jatim adalah sebagai upaya penyelamatan dan memulihkan keuangan dan atau kekayaan dan aset negara.

Hal itu disampaikan pada penandatanganan perjanjian kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara Bank Jatim dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) yang diselenggarakan di Kantor Kejati Jatim lantai 3. Selasa (6/4/2021)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Jatim yang mana pada hari ini telah memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. “apabila pihak bank jatim ragu dalam pengambilan kebijakan-kebijakan maka dapat mengajukan permohonan untuk pendampingan hukum (legal assistance) kepada kami, dalam hal pelaksanaan proyek-proyeknya, sedangkan apabila terdapat keragu-raguan dalam melaksanakan kebijakannya apakah akan terjadi permasalahan hukum dikemudian hari, Bank Jatim dapat mengajukan permohonan pendapat hukum (legal opinion), sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam melaksanakan kebijakannya dan keuangan negara pun dapat terselamatkan,” tuturnya.

Selain itu Bank Jatim juga dapat memberikan surat kuasa khusus kepada Kejati Jatim, apabila ada masalah keperdataan dengan pihak-pihak yang telah cidera janji (wanprestasi) terhadap Bank Jatim, kuasa tersebut dalam bentuk litigasi maupun non litigasi.

Kajati Jatim, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. berharap langkah-langkah yang ditempuh oleh Bank Jatim berjalan dengan baik dan dapat lebih meningkatkan kinerja institusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *