KAJATI JATIM KUNJUNGI RUMAH RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA BUMI DI KABUPATEN BLITAR.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, S.H., M.H., memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban gempa di Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Akibat Gempa yang terjadi pada Sabtu (10/04/2021) di Selatan Kabupaten Malang yang berakibat beberapa rumah di Kabupaten Blitar sangat terkena dampaknya.

Setibanya di tempat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Blitar, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, S.H., M.H. disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Bangkit Sormin , S.H.,M.H beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar serta warga masyarakat setempat dengan antusias.

Tampak rumah salah satu warga korban gempa Naryono RT 004 RW 11 di Dusun Tegalrejo, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang mengalami rusak berat. Sebagai salah satu tempat yang dikunjungi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta rombongan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta rombongan yang didampingi Asisten Intelijen dan Asisten Pembinaan sebelumnya telah mendatangi daerah yang terkena dampak gempa bumi di Lumajang, Kabupaten Malang, serta Kabupaten Blitar dengan rincian bantuan berupa beras 10 ton, gula 576 kg, minyak goreng 576 liter dan mie instan 280 kardus. Dan kunjungan terakhir Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur langsung mengunjungi ke tempat bencana di Kabupaten Blitar dengan memberikan bantuan berupa beras 2500 kg , gula 144 kg, minyak goreng 144 liter, mie instan 70 box yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sawentar, Bapak Mujianto dan beberapa warga yang terkena musibah gempa bumi.

Usai mengunjungi dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak gempa di lokasi rumah warga yang rusak, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengharapkan bahwa dengan bantuan tersebut untuk dapat meringankan beban warga korban gempa yang rumahnya rusak dan merupakan wujud empati dari warga Adhyaksa Kejaksaan di wilayah Jawa Timur untuk dapat saling berbagi dan bahu membahu menghadapi musibah yang dialami.

Setelah selesai memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Dusun Tegalrejo, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta rombongan langsung bertolak menuju kantor Kejaksaan Negeri Blitar untuk meninjau fasilitas ruang Media Center Kejaksaan Negeri Blitar yang telah diresmikan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada tanggal 30 Maret 2021 secara virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *