KEJATI JATIM TERIMA HASIL AUDIT KERUGIAN NEGARA BANK JATIM CABANG KEPANJEN DARI BPKP PERWAKILAN PROV JATIM

Pada hari selasa 25/05/2021 bertempat di ruang bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Jatim, Rudy Irwaman, SH.MH Aspidsus Kejati Jatim menerima langsung Hasil Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara atas Dugaaan Tindak Pidana Korupsi Pada pemberian Kredit di PT. Bank Jatim Cabang Kepanjen Tahun 2017 sampai dengan Tahun 2019, dari hasil audit tersebut didapat Kerugian Keuangan Negara sejumlah Rp. 170.000.0000.000,- (seratus tujuh puluh milyar) lebih.

Penyerahan hasil dari Audit BPKP Perwakilan Provinsi Jatim tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akhir tahun 2020 perihal Bantuan Penghitungan Kerugian Keuangan Negara, dengan di terimanya hasil audit tersebut maka proses penyidikan perkara tersebut berkasnya dapat segera di serahkan kepada Jaksa Penuntut Umum untuk proses selanjutnya.

Untuk diketahui dalam perkara Bank Jatim Cabang Kepanjen ini Penyidik Kejati Jatim telah menetapkkan 4 (empat) orang tersangka, memeriksa lebih dari 90 (sembilan puluh) orang saksi, lebih dari 2 (dua) ahli, menyita lebih dari 100 (seratus) barang bukti berbagai bentuk dan melakukan beberapa penggeledahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *