OPTIMALKAN INTELIJEN KEJAKSAAN DENGAN DIGITALISASI

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intelijen Kejaksaan RI dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Kejaksaan Tinggi,Kejaksaan Negeri, dan Cabang Kejaksaan Negeri Se-Indonesia. Mulai kemarin Rabu 22 September 2021 hingga hari ini 23 September 2021

Di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kegiatan Rakernis diikuti oleh Kajati Dr. Mohamad Dofir, SH.,MH. dan Wakajati Haruna, SH., MH. berserta Jajaran bidang Intelijen.

Jalannya Rakernis diawali dengan laporan Ketua Panitia Rakernis M. Sunarto, SH., MH. bahwa rakernis kali ini mengusung tema dengan tema “Intelijen Digital Kejaksaan Optimal”.

Rakernis dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI Prof. ST Burhanuddin Dalam sambutannya diantaranya Jaksa Agung RI mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bidang Intelijen atas terselenggaranya Rakernis ini, serta atas kesungguhan dan dedikasinya untuk terus melaksanakan tugas dengan penuh semangat di tengah pandemi Covid-19.

Jaksa Agung RI terus mengingatkan kepada seluruh jajaran khususnya Bidang Intelijen untuk selalu mengenakan masker dalam berbagai kegiatan termasuk saat berada di lapangan. Oleh karena itu, harus menjaga stamina dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Mengusung tema “Intelijen Digital, Kejaksaan Optimal”, Rakernis Bidang Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021 diharapkan dapat tersusun program atau roadmap digitalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi bidang intelijen, dan tetap diberdayakan secara optimal guna menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif, serta dapat menjadi pemecahan masalah yang dihadapi oleh Bidang Intelijen.

Setelah itu dilanjutkan pengarahan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Dr. Sunarta, SH., MH. salah satu sambutanya yakni agar warga indra adyaksa beradaptasi belerja dengan digitalisasi. Dan apabila menerima informasi agar melakukan filter dan tidak langsung menyebarkan informasi yang di terima untuk mencegah hoax.

Selain itu dilanjutkan penyampaian materi oleh Menkopolhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH., SU., MIP. Pemateri dari BIN yang disampaikan oleh sekertaris komite komite intelijen pusat BIN.

Turut serta menyampaikan materi dari Kajian Staf Ahli Jaksa Agung bidang Intelijen Agus Riswanto, SH., MH. Pemateri dari Direktur A Johny Manurung, SH. Pemateri dari Direktur B Richardo Sitinjak, SH., MH. dan Pemateri dari Direktur C Rorogo Zega, SH.,MH.

Hingga berita ini diturunkan Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen Kejaksaan masih berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *