Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Siaran Pers

Asintel Kejati Jatim Menghadiri Peresmian Inpres Jalan Daerah Jawa Timur bagian Selatan oleh Presiden Joko Widodo

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten Intelijen Zulbahri, SH., MH. didampingi oleh Kajari Nganjuk dan Kajari Kabupaten Madiun menghadiri Peresmian Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bagian Selatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Peresmian tersebut dilaksanakan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Rabu (7/02/2024).

“Terkait dengan Inpres jalan daerah. Kita tau jalan-jalan yang ndak baik sekarang ini semuanya diperbaiki. Di 2023, anggaran yang dihabiskan sebesar Rp14,6 triliun dan tahun ini kita juga akan teruskan dengan angka Rp15 triliun,” ujar Jokowi

Inpres jalan tersebut memiliki panjang jalan sepanjang 209,46 kilometer. Secara keseluruhan, pelaksanaan Inpres di Jatim dilakukan pada 33 ruas jalan di bagian utara dan selatan sepanjang 275 kilometer. Total anggaran yang dihabiskan yakni Rp 925 miliar.

“Di provinsi Jawa Timur sendiri, yang di 2023 yang kita bangun adalah 33 ruas dengan panjang 275 km dengan anggaran Rp 925 miliar. Hanya untuk Jawa Timur saja. Anggaran yang segitu gede lho Rp 925 miliar itu,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tampak pula Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. Jokowi memastikan perbaikan jalan nasional akan diteruskan di seluruh provinsi.

“Ini nanti akan dilanjutkan lagi yang di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” ujarnya.

Related posts

6 Perkara Dihentikan Tuntutannya Berdasarkan Keadilan Restorative Justice

Kejati Jatim

Kejaksaan Agung Masih Menjadi Lembaga yang Cukup Dipercaya oleh Masyarakat

Kejati Jatim

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Timur Gelar Penyampaian Rapat Hasil RAKERNASLUB IAD Tahun 2024

Kejati Jatim