Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Siaran Pers

Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HUT Persaja Yang Ke 73 Tahun 2024

Pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024, Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA dengan didampingi oleh Asintel selaku Ketua PERSAJA Wilayah Jawa Timur, Aswas dan Aspidmil serta Kajari Gresik, bersama-sama dengan Bupati Gresik Bapak H. Fandi Akhmad Yani, SE dan jajarannya melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang merupakan rangkaian kegiatan dari Peringatan HUT PERSAJA yang ke 73 Tahun 2024 dengan tema ‚ÄúPersaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045″.

PERSAJA merupakan sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa, Persaja tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada, melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, mentaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat dengan tetap terapkan pola hidup sederhana dan senantiasa tunjukkan nilai-nilai keteladanan dalam bersikap.

Dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong, Kajati Jatim bersama-sama dengan Pemkab Gresik hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam gempa tektonik berkekuatan 6,8 skala richter pada tanggal 22 maret 2024 di wilayah pulau Bawean, salah satunya adalah di Desa Teluk Dawang dan Sukaoneng yang menyebabkan kerusakan infrastruktur yang sangat parah.

Sebagai perwujudan rasa emphaty kami dari Kejati mJawa Timur dan para Kajari se Jawa Timur ikut berbagi, berempati dan turut membantu sebagai wujud rasa keprihatinan dan kepedulian kami terhadap saudara-sauadara kami di Pulau Bawean nyang tertimpa musibah bencana alam, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut dan hal ini pun menunjukkan adanya sinergitas yang baik antara Kejaksaan dengan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Related posts

Sharing Session “Aspek Etik Hukum Pelayanan Kesehatan, Risiko Tindakan Medis dan Potensi Tuntutan Hukum serta Upayta Restorative Justice”

Kejati Jatim

Mengawali Tahun 2024, Kejaksaan Raih 76,2% Tingkat Kepercayaan Publik dan Menjadi Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Masyarakat

Kejati Jatim

Sidang Putusan Perkara Koneksitas Tindak Pidana Korupsi Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Yang Dikeluarkam PT. Sier Puspa Utama ( PT. SPU)

Kejati Jatim