Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan Kinerja Siaran Pers

KAJATI JATIM MENJADI NARASUMBER DI ACARA WEBINAR PT. ANGKASA PURA 1

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 menjadi Nara Sumber pada  acara pelatihan di lingkungan internal Legal and Compliance   PT Angkasa Pura I dengan tema “Penyusunan Legal Opinion”.yang diselenggarakan di   Bumi Surabaya City Resort, Jawa Timur.

Dimana  Pesertanya adalah seluruh pegawai Legal and Compliance baik di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang Perusahaan
<span;>Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Tim Hukum Perusahaan  bagaimana cara membuat dan menyusun Pendapat Hukum (Legal Opinion) yang baik dan tepat mengingat  PT Angkasa Pura I merupakan badan usaha yang bergerak di bidang kebandarudaraan yang mengelola 15 (lima belas) bandar udara di Indonesia.

PT Angkasa Pura I  sudah beroperasi dalam industri penerbangan yang sangat kompleks dan diatur oleh berbagai peraturan perundang-undangan yang beragam. Untuk itu  diperlukan  keahlian hukum  Tim Hukum Perusahaan untuk  menghadapi  risiko hukum   dalam menjalankan bisnis perusahaan agar dapat   memitigasi risiko hukum tersebut.

Salah satu diantaranya adalah  diperlukan kemampuan Tim Hukum Perusahaan dalam membuat suatu pendapat hukum (Legal Opinion) yang mampu memberikan masukan dalam berbagai sudut pandang tentang bagaimana cara kerja hukum dan dikaitkan dengan peristiwa atau permasalahan hukum yang dihadapi Perusahaan serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Related posts

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA BIDANG DATUN ANTARA PT SURABAYA INDUSTRIAL ERSTATE RUNGKUT DENGAN KEJATI JATIM

Kejati Jatim

1 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh Tim Penyidik Kejaksaan Agung dalam Perkara PT Waskita Karya (persero) Tbk. (Obstruction of Justice)kk

Kejati Jatim

Koordinasi dan Sinergitas antara PPNS, Gakkum Jabalnusra dengan Kejaksaan Tinggi Jatim

Kejati Jatim