Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Siaran Pers

Kejati Jatim Mengikuti Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Basuki Sukardjono, S.H., M.H, mengikuti pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Sabtu (1/6/2024)

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan upacara tersebut terdiri dari Forkopimda Jatim, pejabat Perangkat Daerah (PD), tim paduan suara, Paskibraka, Tim Tagana, TKSK, Pendamping PKH, ojek online, serta berbagai lapisan masyarakat lainnya yang kompak mengenakan pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, mengatakan acara ini dipersembahkan khusus untuk masyarakat sebagai wujud implementasi Pancasila yang menyatukan seluruh keberagaman sebagai bentuk kerjasama dan kolaborasi dalam menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Related posts

Silaturahmi Serta Konsolidasi Hukum Terkait Peran JPN bersama PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER)

Kejati Jatim

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Menegakkan Integritas untuk Meraih Kepercayaan Publik

Kejati Jatim

Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 11 Surabaya: Bahaya Narkoba Mengintai Generasi Muda

Kejati Jatim