Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita

BERKAS PERKARA KDRT TERSANGKA FI DISERAHKAN KE KEJATI JATIM

SIARAN PERS
Nomor: PR – 03 / M.5/Kph.4/02/2023

BERKAS PERKARA KDRT TERSANGKA FI DISERAHKAN KE KEJATI JATIM

Pada Jumat tanggal 03 Februari 2023 , Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menerima pelimpahan tahap I atas nama tersangka FI yang disangka dengan pasal 44 ayat (1) dan atau pasal 45 ayat (1) UURI no. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.
Secara garis besar berkas yang di limpahkan tersebut memuat alat bukti saksi, ahli dan surat Visum et Repertum, juga keterangan korban VM.
Bahwa untuk meneliti berkas perkara tersebut Kajati Jatim telah menunjuk 4 (empat) Jaksa Penuntut Umum yang akan meneliti paling lama 14 (empat belas) hari, apakah berkas ini memenuhi syarat formil dan materiil cukup lengkap, apabila belum lengkap berkas perkara akan dikembalikan kepada penyidik dengan disertai petunjuk untuk dilengkapi, dan jika telah lengkap terpenuhi syarat materiil dan formil maka kakan diberitahukan kepada penyidik untuk tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti.

Bahwa Kejaksaan berkomitmen agar perkara ini berjalan dengan cepat dan dapat segera dibuktikan dalam sidang di pengadilan.

Surabaya, 03 Februari 2023
KEPALA SEKSI PENERANGAN HUKUM
KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR

FATHUR ROHMAN, SH. MH.

Related posts

SOSIALISASI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK BERSAMA KAPUSPENKUM KEJAKSAAN RI

Kejati Jatim

KEJATI JATIM DAPATKAN 6 PENGHARGAAN BESERTA 3 KEJARI DI JATIM

Kejati Jatim

13 PERKARA PIDUM DIHENTIKAN TUNTUTANNYA BERDASARKAN RESTORATIVE JUSTICE

Kejati Jatim