Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

DEPATEMEN KEHAKIMAN AMERIKA SERIKAT BERIKAN APRESIASI KEJATI JATIM

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati), Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. beserta jajaran menerima kunjungan dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Kantor Pengembangan, Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar Negeri (USDOJ OPDAT) bersama dengan USDOJ ICITAP, di ruang kerja Kajati. Kamis (3/6/2021).

Kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan perkembangan penanganan perkara Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut, pihak USDOJ OPDAT menyampaikan apresiasi penanganan perkara TPPO di Jawa Timur yang tergolong besar. Selain itu, juga menawarkan bantuan asistensi dan pengembangan kapasitas / kompetensi para Jaksa dalam rangka menangani TPPO, mengingat TPPO tergolong perkara yang tidak mudah pembuktiannya.

Adapun pihak USDOJ OPDAT yang hadir yaitu Mr. Bruce Miyake (Penasihat Hukum Tetap), Mrs Ade Budiningsih (Spesialias Hukum), Mr. David Eaton (Senior Technical Advisor), dan Ms Mawar Gouw. Sedangkan dari Kejati Jatim yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Asisten Tindak Pidana Umum, Koordinator pada Pidum, dan Kasi Terorisme.

Related posts

OPTIMALISASI PENERAPAN RESTORATIVE JUSTICE PADA KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR

Kejati Jatim

MENCURI KARENA KETERBATASAN EKONOMI DAN KEKURANGAN BIAYA PENDIDIKAN ANAK DIHENTIKAN PENUNTUTANYA

Kejati Jatim

WAKAJATI JATIM SAMPAIKAN AMANAH JAKSA AGUNG RI DALAM APEL PERINGATAN HAKORDIA 2023

Kejati Jatim