Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan Siaran Pers

Forkopimda Jatim Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina dari Lapangan Makodam V Brawijaya

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang diwakili oleh Dr. Dwi Setyo Budi Utomo, S.H., M.H (Wakajati Jatim) mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Bersama – sama dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf , melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina  dari Lapangan Makodam V Brawijaya, Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kas Koarmada 2 Laksma TNI Iswanto, pejabat utama Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, serta OPD Pemprov dan pimpinan organisasi kemasyarakatan MUI Indonesia wilayah Jatim, PW Muhammadiyah, LDII Jatim, Muslimat Jatim, dan Ikatan Alumni Unair.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur, dan Kodam V Brawijaya berupa makanan, obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak, selimut, dan kebutuhan lainnya.

“Kebersamaan, kebersaudaraan, dan kebersatuan hari ini memungkinkan kita membangun kolaborasi kuat untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan, terutama di Gaza dan daerah pengungsian lainnya,” ujar Gubernur Khofifah.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangko Armada 2 yang telah mengkoordinasikan pengiriman bantuan melalui kapal KRI Dokter Radjiman. Gubernur berharap agar perjalanan bantuan tersebut lancar dan selamat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah mengapresiasi kontribusi dari berbagai pihak, termasuk forkopimda dan masyarakat Jawa Timur yang telah menunjukkan komitmen dan solidaritas kemanusiaan.

Related posts

JAKSA AGUNG RI MENUTUP DENGAN RESMI RAKERNAS KEJAKSAAN TAHUN 2024

Kejati Jatim

KAJATI JATIM BERSAMA KAPOLDA JATIM DAN KAKANWIL BEA CUKAI JATIM SIDAK TERMINAL PETI KEMAS PELABUHAN TANJUNG PERAK SURABAYA

Kejati Jatim

HARI PERTAMA KERJA SETELAH CUTI HARI RAYA, KEJATI JATIM LAKUKAN SWAB KEPADA SELURUH PEGAWAI

Kejati Jatim