Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita

Jaksa Agung ST Burhanuddin Menerima Penghargaan dalam Kategori “Best Institutional Leaders”

SIARAN PERS
Nomor: PR – 331/039/K.3/Kph.3/03/2023

Jaksa Agung ST Burhanuddin
Menerima Penghargaan dalam Kategori
“Best Institutional Leaders”

Rabu 08 Maret 2023 bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Ballroom, Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan dalam “Obsession Awards 2023” pada kategori “Best Institutional Leaders” dari Obsession Media Group (OMG), atas kinerjanya yang telah membawa Kejaksaan RI sebagai lembaga penegak hukum yang baik, humanis, dan modern.
Keberhasilan kinerja Kejaksaan RI di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin tersebut, terbukti dari beberapa hasil survei dan penghargaan diantaranya:
• Survei Indikator Politik Indonesia pada 27 November 2022 yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan mencapai 77,4%.
• Jajak pendapat Lembaga Survei Poltracking Indonesia pada 8 Desember 2022 yang menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum paling dipercaya publik dibandingkan lainnya dengan persentase 60,6%.
• “Special Achievement Award” dari Internasional Association Prosecutors (IAP) atas kebijakan restorative justice di Indonesia.
• Penghargaan atas efektivitas penerapan restorative justice menjadi salah satu terbaik di dunia dari United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC).
Adapun penghargaan ini diberikan kepada pemimpin lembaga/institusi yang telah memberikan kontribusi serta inspirasi besar bagi bangsa dan negara, baik melalui tindakan maupun pemikiran.
Acara Obsession Award 2023 dengan tema “Bersatu, Indonesia Bangkit dan Maju” ini dihadiri oleh berbagai tokoh nasional dari kementerian, lembaga dan korporasi yang menerima penghargaan (award) dari berbagai kategori.(K.3.3.1)

Jakarta, 08 Maret 2023
KEPALA PUSAT PENERANGAN HUKUM

 

Dr. KETUT SUMEDANA
Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi
Andrie Wahyu Setiawan, S.H., S.Sos., M.H. / Kasubid Kehumasan
Hp. 081272507936
Email: humas.puspenkum@kejaksaan.go.id

Related posts

KAJATI RESMIKAN KAMPUNG RESTORATIVE JUSTICE “PONDOK SEDULURAN” DI KOTA BATU

Kejati Jatim

“PERSATUAN JAKSA INDONESIA (PERSAJA) MENGAPRESIASI PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI YANG MENEGASKAN KEJAKSAAN BERWENANG DALAM MELAKUKAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA KORUPSI”

Kejati Jatim

ASISTEN INTELIJEN MEMIMPIN APEL PAGI – 7 PERINTAH HARIAN JAKSA AGUNG RI JADIKAN PEDOMAN DALAM BEKERJA

Kejati Jatim