Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita

KAJATI JATIM DAN JAJARAN MENGIKUTI ACARA INTERNATIONAL CONFERENCE ON LAW, GOVERNANCE, AND SOCIAL JUSTICE (ICOL GAS)

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 mengikuti acara International Conference on Law, Governance, And Social Justice (ICoL GaS) yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH UNSOED) Kajati Jatim mengikuti acara Seminar Internasional tersebut melalui sarana virtual dari Aula Kejari Kota Malang bersama-sama dengan Aswas, Asdatun, Kajari Kota Malang dan Kajari Kabupaten Malang beserta jajaran. Penyelenggaraan Seminar Internasional ini membahas mengenai hukum, pemerintahan, dan keadilan sosial yang dikaji secara mendalam dikaitkan dengan berbagai hal yang relevan.
Jaksa Agung RI sebagai keynote speaker memberikan kontribusi pemikiran kritis terhadap perkembangan ilmu hukum, tata kelola, dan keadilan sosial di tingkat global, dimana disampaikan bahwa saat ini, dinamika lingkungan politik global berpotensi mempengaruhi kebijakan negara, dan menjadi tantangan dalam menerapkan tata kelola yang adil. Lebih jauh Bapak Jaksa Agung RI menyampaikan bahwa keadilan merupakan tujuan akhir hukum. Oleh karena itu, keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini adalah penting, baik terkait aspek sosial budaya, politik dan pemerintahan, maupun demi kepentingan penegakan hukum itu sendiri.
Selanjutnya Bapak Jaksa Agung RI menegaskan bahwa keadilan itu tidak ada dalam buku namun tumbuh di setiap insan diri masing-masing yang parameternya adalah hati nurani.

Related posts

Jaksa Agung ST Burhanuddin: “Membangun Penegakan Hukum Sentralistik di Laut Adalah Suatu Keniscayaan”

Kejati Jatim

JAKSA MENYAPA : BIDANG TINDAK PIDANA MILITER BIDANG BARU DI KEJAKSAAN

Kejati Jatim

TIM PAKEM PROVINSI JAWA TIMUR SOSIALISASIKAN PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI

Kejati Jatim