Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan Kinerja

KAJATI JATIM HADIR DALAM PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2023

Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH menghadiri acara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 dengan thema “Jihad Santri Jayakan Negeri” dipusatkan di Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur dimana Inspektur Upacara Bapak Presiden RI, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama No SE 10 Tahun 2023, tanggal 11 Oktober 2023 yangh dihadiri oleh Ibu Negara Ibu Iriana, Wakil Presiden, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju, Para Duta Besar negara sahabat hadir bersama para pejabat negara, lainnya hingga tokoh-tokoh Ulama, para Kyai, Tokoh Masyarakat, Forkompinda Provinsi Jawa Timur dan para Kepala daerah se-Jawa Timur, serta tokoh masyarakat lainnya.

Hari Santri Nasional adalah perayaan penting yang menandai peran dan kontribusi para santri di berbagai bidang terutama dalam penyebaran Islam, pendidikan, dan budaya di Indonesia. Mencermati Thema Hari Santri Nasional “Jihad Santri Jayakan Negeri”, dalam konteks tradisi Islam, jihad intelektual digunakan untuk membela nilai-nilai keadilan, perdamaian, dan pengetahuan. Para santri dianggap sebagai contoh utama dalam menjalankan jihad ini. Dengan buku sebagai senjata dan pena sebagai alat untuk penyebaran pengetahuan, santri mendalami ilmu dan menyebarkan pengetahuan.

Santri adalah harapan keluarga dan harapan bangsa, semoga para santri dapat terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa. Peringatan Hari Santri seyogyanya sebagai pengingat bahwa para santri punya andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, teruslah berjuang di jalan dakwah untuk memelihara persatuan dan kerukunan NKRI. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Related posts

Kejati Jatim Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Kejati Jatim

INSPEKSI UMUM PENGAWASAN KEJAKSAAN AGUNG DI KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR

Kejati Jatim

Kejaksaan Agung Memeriksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara Tol Japek II

Kejati Jatim