Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan Kinerja

KAJATI JATIM MENERIMA KUNJUNGAN KEPALA KANWIL BEA CUKAI JATIM I BESERTA KEPALA KANTOR BEA CUKAI TANJUNG PERAK

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati,SH,MH pada hari Rabu tanggal 13 September 2023 dengan didampingi Asintel Kejati Jatim, menerima kunjungan Ka Kanwil BC Jatim I, Bapak Untung Basuki,SE,ME, beserta Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Bapak Dwijanto Wahjudi,SE yang didampingi Kabid P2 (Penindakan dan Penyidikan) Kanwil Jatim, Bapak Ari Papiano,SE,MM, untuk bersilaturahmi dalam rangka menjalin sinergitas khususnya dalam penegakan hukum yang berkaitan dengan ruang ligkup kepabeanan dan cukai.

Kajati Jatim menyambut baik sinergitas yang akan dijalin dengan Kanwil BC Jatim I, maupun dengan Kantor Bea Cukai Tanjungperak, khususnya dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan menjamin adanya kepastian hukum serta turut mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dalam penanganan perkara kepabeanan dan cukai, Kejaksaan selaku satu-satunya Lembaga yang memiiki kewenangan melakukan penuntutan, memiliki peranan yang sangat penting demi terwujudnya penegakan hukum tindak pidana Kepabeanan dan Cukai yang efektif dan efisien, sejalan dengan salah satu misi Presiden yaitu Penegakan Sistem Hukum yang Bebas Korupsi, Bermartabat, dan Terpercaya.

Related posts

JAKSA AGUNG RI MENUTUP DENGAN RESMI RAKERNAS KEJAKSAAN TAHUN 2024

Kejati Jatim

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Muhammad Dofir melantik dan memimpin sumpah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi dan 7 Kajari serta Koordinator

Kejati Jatim

KAJATI RESMIKAN KAMPUNG RESTORATIVE JUSTICE “PONDOK SEDULURAN” DI KOTA BATU

Kejati Jatim