Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Siaran Pers

Kajian Motivasi dalam Rangka Memperingatai Bulan Muharrom 1443 H di Kejati Jatim

Pada hari Kamis tanggal 3 Agustus 2023, bertempat di Aula Sasana Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, telah dilaksanakan Kajian Motivasi dalam Rangka Memperingatai Bulan Muharrom 1443 H yang disampaikan oleh Ustadz Akhmad Arqom dengan tema “Kualitas SDM Kunci Utama Hijrah dan Perubahan”.

Acara pengajian ini diawali dengan berdoa bersama yang dibuka langsung oleh Asisten Pembinaan Kejati Jatim Erich Folanda, S.H., M.Hum. Dimana acara ini diikuti oleh Para Asisten dan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Istilah Hijrah (the Flight) secara etimologis diartikan sebagai perpindahan seseorang dari suatu tempat ke tempat lain, tetapi ia juga merupakan peristiwa yang mengandung makna spiritual yang besar dan berpengaruh. Hijrah inilah yang menentukan masa depan visi, misi dan orentasi masa depan.

Menurut Ustadz Akhmad Arqom mengatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam suatu institusi, sebagai prioritas pertamanya, karena dengan pendidikan, kemiskinan dan keterbelakangan pada rakyat di negara tersebut akan dapat tergantikan menjadi kesejahteraan dan berilmu pengetahuan.

Maka kita akan menemukan nilai – nilai yang dapat meningkatkan diri untuk menjadi SDM yang unggul yaitu :
1. Kekuatan Keyakinan
2. Disiplin Ibadah
3. Kekuatan Karakter
4. Keluasan Wawasan dan Keragaman Ketrampilan
5. Etos Kerja Perjuangan

@kejaksaan.ri

Related posts

SIARAN PERS Nomor: PR –928/094/K.3/Kph.3/06/2022 TENTANG JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA: JAKSA HARUS MEMPUNYAI PROFESIONALISME, INTEGRITAS DAN BERNURANI

Kejati Jatim

Gelar Baksos & Anjangsana, Sebagai Wujud Rasa Syukur Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Kejati Jatim

KEJAKSAAN IKUT SERTA HADIR DALAM ACARA PERAYAAN NATAL NASIONAL 2023 BERSAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO

Kejati Jatim