Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Siaran Pers

Lokal Visit Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga Di Kejati Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) pada hari Kamis (6/6/2024).

Kunjungan ini diterima oleh Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, Ardito Muwardi, S.H., M.H., yang didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan dan Kasi Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi pada Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Jatim.

Acara diskusi ini bertemakan “Kompleksitas Penanganan Kasus Pelanggaran HAM di Indonesia”. Yang berlangsung di sasana adhyaksa Kejati Jatim. diikuti kurang lebih 75 peserta audiens dari BEM Fakultas Hukum Universitas Airlangga.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Aspidsus dan kemudian dilanjutkan penyampaian materi yang disampaikan oleh Jaksa Fungsional pada Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Jatim Dr. Dessy Rochman, S.H., M.H.
Setelah selesai pemberian materi, para mahasiswa FH UNAIR antusias mengajukan pertanyaan tentang berbagai hal terkait penanganan kasus pelanggaran HAM.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para mahasiswa tentang kompleksitas penanganan kasus pelanggaran HAM dan sekaligus dapat membantu menjadi penyalur advokasi masyarakat untuk penegakan HAM di Indonesia.

Related posts

Senam Pagi, Aktifitas Fisik Untuk Menjaga Kebugaran Jasmani

Kejati Jatim

Kajati Jatim Menjadi Keynote Speaker Pada Acara Rapat Koordinasi (RAKOR) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2024

Kejati Jatim

SIARAN PERS Nomor: PR – 136/136/K.3/Kph.3/01/2022 tentang TANGGAPAN KEJAKSAAN AGUNG TERKAIT PEMBERITAAN KORUPSI DI BAWAH 50 JUTA CUKUP KEMBALIKAN KERUGIAN NEGARA

Kejati Jatim