TES CAT SKD CASN KEJAKSAAN RI WILAYAH JAWA TIMUR

Setelah dinyatakan lulus tahap administrasi, hari ini Sabtu, 25 September 2021 peserta CPNS Kejaksaan RI mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni CAT SKD yang digelar di The Impere Palace di jalan Blauran No.57-75 Genteng Surabaya.

Tes CAT SKD dibuka langsung oleh Kepala kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan Sesuai dengan tahapan jadwal pelaksanaan seleksi ASN tahun 2021, saat ini memasuki tahap pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kejaksaan RI tahun anggaran 2021.

Menurut Kajati, Untuk provinsi Jawa Timur sendiri dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 30 September 2021 dibagi menjadi 3 (tiga) sesi bertempat di Hotel Grand Empire Palace ini dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan materi meliputi tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum dan tes wawasan kebangsaan.

Selain itu dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM di Kejaksaan, pada tahun 2021 ini kejaksaan kembali mendapat alokasi formasi CPNS sebanyak 4.143 formasi, “dari 4.143 formasi ini terdiri dari 1000 Ahli pertama jaksa, 496 pengadministrasi penanganan perkara, 6 tenaga kesehatan dan 2641 tenaga teknis lainnya,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kajati berpesan kepada para peserta yaitu jangan percaya apabila ada oknum-oknum diluar yang mengatasnamakan dirinya selaku panitia CPNS atau pegawai kejaksaan, pejabat di Kejaksaan yang menjanjikan dapat meluluskan saudara dalam seleksi CPNS dengan meminta imbalan berupa uang atau apapun itu, karena hal itu jelas penipuan dan kami tidak bertanggung jawab atas risiko yang terjadi apabila itu menimpa pada diri Saudara, imbuhnya.

Sebelum membuka peresmian CAT SKD Kajati menyempatkan diri keliling meninjau tempat-tempat alur peserta, seperti tempat kedatangan para peserta, tempat penitipan tas, registrasi hingga persiapan memasuki ruang tes.
Tes dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *