Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita

Jaksa Agung RI membuka secara resmi Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2023

Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023, bertempat di Ball Room Hotel Diccovery, Denpasar, Bali, Jaksa Agung RI membuka secara resmi Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan selama 3 hari dengan tema Prioritas Penganggaran Kejaksaan dalam Rangka Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan.
Jaksa Agung RI menyampaikan arahan bahwa Pelaksanaan Musrenbang merupakan pelaksanaan dari mandat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, sebagai bagian yang sangat penting dalam pelaksanaan perencanaan kinerja Kejaksaan pada tahun mendatang. Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dengan konsep musyawarah untuk mencapai mufakat melalui manajemen perencanaan dari pusat ke daerah (pendekatan top down) menuju perencanaan yang mendengarkan, menyaring, dan menganalisis kebutuhan dari daerah yang kemudian akan menjadi pemikiran dalam perencanaan di tingkat pusat (pendekatan bottom up).
Kajati Jatim, Df. Mia Amiati, SH, MH bersama-sama dengan para Kajati lainnya dari seluruh Indonesia hadir sebagai Peserta Musrenbang. Selain Kajati yang diwajibkan hadir sebagai peserta, Musrenbang dihadiri juga oleh para Staf Ahli dan para Pejabat Esselon II dari masing-masing Bidang di Kejaksaan Agung RI, Asisten Pembinaan dan beberapa Asisten Tindak Pidana Umum dan Asisten Intelijen serta para Kasubbag Perencanaan dari masing-masing Kejati.

Related posts

Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2024, Jaksa Agung ST Burhanuddin Tekankan “Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”

Kejati Jatim

MARI KITA BERSIKAP SANTUN TERHADAP ALAM

Kejati Jatim

Kunjungan Regional Chief Executive Officer/RCEO Senior Vice President Bank Mandiri

Kejati Jatim