Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

JAKSA MASUK SEKOLAH “FENOMENA BULLYING DI KALANGAN PELAJAR”

Surabaya – Saat ini kasus bullying sering marak terjadi pada lingkungan sekolah. Bullying diartikan sebagai tindakan atau perilaku yang dilakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal atau emosional/psikologis dengan tujuan membuat korban menderita. Dalam hal ini Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur memberikan wawasan hukum kepada siswa-siswi SMK Negeri 6 Surabaya, Senin (21/02/22)

Para Peserta sangat antusias saat narasumber memberikan materi terkait bullying, dan ada siswa histeris saat narasumber menyampaikan bahwa akan memberikan hadiah jika benar menjawab pertanyaan sekilas tentang materi yg baru disampaikan. Sehingga dalam sesi tanya jawab kali ini semua pertanyaan yang diberikan narasumber dijawab oleh siswa – siswi SMKN 6 Surabaya dengan sangat antusias.

Dalam Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut diikuti oleh sebagian siswa siswi karena demi menjaga ketat pencegahan covid -19 dan tidak lupa juga para peserta juga mematuhi protokol kesehatan. Acara kali ini berlangsung di aula SMK Negeri 6 Surabaya dimana diawali dengan perkenalan dari narsumber, kemudian penjelasan materi yang diberikan oleh Ibu Eka Akuarida yang menyampaikan terkait kejaksaan dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Ibu Retna Kusumastyaningsih terkait Bullying. Dan acara kali ini diakhiri dengan sesi tanya – jawab dan pemberian hadiah yang diberikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

Maksud diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan hukum sejak dini terhadap siswa siswi dan agar tidak menjadi pelaku dan korban kriminal. sesuai tageline Kejati Jatim KENALI HUKUM JAUHI HUKUMAN.

Related posts

PENUNTUT UMUM KONEKSITAS KEJATI JATIM MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN JAMPIDMIL, DIRTUT DAN ORJEN TNI

Kejati Jatim

KOORDINASI BERSAMA PBSI JATIM DALAM RANGKA PERSIAPAN EVENT KEJUARAAN BULUTANGKIS KAJATI CUP

Kejati Jatim

Kejati Jatim Ikuti Deklarasi Netralitas ASN, TNI, POLRI, dan Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu pada Tahapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Kejati Jatim