Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan

KEJATI JATIM BERIKAN PENERANGAN HUKUM PADA BUMD DI JAWA TIMUR

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) melalui bidang Intelijen memberikan penerangan hukum kepada salah satu Badan Usaha Milik Daerah Jawa Timur yaitu PT. Panca Wira Usaha (PT.PWU) Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Varna Surabaya. (Selasa,17/10/2023)

Pada kesempatan kali ini, bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Bapak J. Devi Sudarso, SH., CN. dengan materi terkait Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi guna tercapainya tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Kegiatan penerangan hukum ini diberikan dalam rangka meningkatkan pemahaman BUMD tentang hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Wakajati J Devi Sudarso, SH., CN. menyampaikan bahwa BUMD sebagai badan usaha yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam pembangunan daerahnya.
BUMD haruslah dikelola secara profesional dan akuntabel agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan dalam pengelolaannya BUMD harus menghindari praktik-praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), “kata Wakajati.

Selain tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi, Wakajati juga menyampaikan sekilas tentang Tugas dan Wewenang Kejaksaan RI.

 

Kegiatan Penerangan Hukum ini diikuti oleh Direktur Utama PT. PWU Jatim Bapak Airlangga, Sekretaris Perusahaan, Kepala SPI, Komite Audit, Kadiv Akuntansi, Kadiv Keuangan, Kadiv Manajemen Resiko, Kadiv Aset serta seluruh Direksi dan para Manager anak perusahaan dari BUMD milik Provinsi Jawa Timur tersebut.

Salah satu peserta Penerangan Hukum, Bapak Airlangga yang merupakan Direktur Utama PT. PWU Jatim menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur atas penyelenggaraan kegiatan Penerangan Hukum ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami mendapatkan banyak informasi tentang pemahaman hukum dan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan BUMD.

Related posts

EVALUASI LAPORAN KEUANGAN SEMESTER I DAN PERSIAPAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TRIWULAN III KOMPREHENSIF TAHUN 2023

Kejati Jatim

PEMBACAAN TUNTUTAN PIDANA TERDAKWA SUKO SUTRISNO DAN ABDUL HARIS

Kejati Jatim

OPTIMALISASI PENERAPAN RESTORATIVE JUSTICE PADA KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR

Kejati Jatim