Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

Pembukaan Turnamen Bulutangkis Kajati Jatim Cup Tahun 2023

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH pada hari Senin tanggal 31Juli 2023 dengan didampingi oleh para Asisten dan Kabag TU menghadiri acara Pembukaan Turnamen Bulutangkis Kajati Jatim Cup Tahun 2023 bertempat di GOR Bulutangkis Sudirman di Surabaya, dimana event Turnamen Bulutangkis ini merupakan sebuah bentuk sinergitas antara Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur dengan Kejati Jawa Timur dan hal ini juga sebagai wujud kepedulian insan Adhyaksa dalam membangun prestasi olahraga, khususnya olahraga bulutangkis di wilayah hukum Provinsi Jawa Timur.

Kejuaraan bulutangkis Kajati Jatim Cup 2023, diprakarsai oleh PBSI Jawa Timur yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli. Kejuaraan Bulutangkis Kajati Jatim Cup 2023 akan dimulai pada hari ini tanggal 31 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus 2023, dengan jumlah peserta 960 orang peserta dari berbagai Club yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Maksud dan tujuan kejuaraan Bulutangkis Kajati Jatim Cup Tahun 2023 adalah merupakan upaya bersama antara Kejati Jatim dengan PBSI Jatim dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya olahraga Bulutangkis. Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, menjadi salah satu ajang kompetisi atlet untuk meraih prestasi terbaik dan juga sebagai bentuk upaya memasyarakatkan bulutangkis terutama di Jawa Timur. Disamping itu, dari Kejuaraan semacam ini yang pesertanya di kelompokkan mulai dari pra usia dini, usia dini, anak-anak, hingga tingkat dewasa merupakan suatu proses pembibitan dan pola pembinaan sejak usia dini dalam rangka memperkenalkan dan menanamkan pentingnya olahraga sebagai suatu kegiatan yang positif, menyehatkan fisik dan mental sekaligus dapat mengukir prestasi.

Hal ini sejalan dengan petunjuk dari Jaksa Agung RI bahwa dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 seluruh rangkaian kegiatan harus dilaksanakan secara sederhana, mandiri, dan khidmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan kegiatan ilmiah yang mendukung tema Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023 yaitu “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.

Related posts

Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Kejati Jatim

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum) Menyetujui 8 Pengajuan Restorative Justice

Kejati Jatim

KAJATI JATIM DAN ASDATUN EKSPOSE 9 KONSEP LEGAL OPINION

Kejati Jatim