Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan Kinerja

PENGAJIAN RUTIN KEJATI JATIM, BEKERJA SETULUS HATI MENUJU KERIDHOAN ILAHI

Pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2023, bertempat di Aula Sasana Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jl. Ahmad Yani 54-56 Surabaya telah dilaksanakan Pengajian Rutin, bertindak sebagai penceramah Dr. KH. Marzuki Mustamar, S.Ag., M.Ag. ( Ketua PWNU Jawa Timur / Pengasuh Ponpes Sabilur Rosyad Gasek Malang ) dengan tema Dzikir, Fikir, dan Amal Soleh — Bekerja Setulus Hati Menuju Keridhoan Ilahi. Pengajian Rutin kali ini diawali berdoa bersama dengan membaca surat yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Bapak Sulistio Edi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan pengajian rutin yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur J. Devi Sudarso, SH.CN, yang diikuti oleh Seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.
Sisi spiritual dan sosial tak boleh terpisah, bagaikan dua sisi mata uang. Seorang mukmin sejati tidak boleh abai pada duniawi, tapi tak pula silau dengan harta dan tahta. Semuanya seimbang, antara berzikir, beribadah, berpikir, bersyukur, bekerja keras mencari nafkah, dan beramal sosial. Tidak ada ibadah yang lebih dipentingkan. Semuanya harus dipenuhi sebaik mungkin. Kerja ikhlas adalah bekerja dengan hati, dengan niat yang tulus semata-mata untuk ibadah dan mencari keridhoan Sang Pencipta. Sehingga jika akhirnya berhasil, maka akan lebih bersyukur dan jika tidak berhasil, maka tidak akan kecewa, karena semuanya sudah diatur oleh yang Kuasa. Jadi, jika bekerja dengan ikhlas, maka kerja bernilai ibadah dan ada ganjaran pahalanya.
Dalam surah al-Ahzab ayat 41, “Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.” Hati yang terus mengingat Allah selalu terjaga setiap saat sehingga hidup penuh manfaat. Ruang batin yang terus terisi oleh cahaya ilahi akan terefleksi dalam amal saleh sehari-hari. Berzikir, berpikir, dan beramal adalah kesatuan tak terpisahka

Related posts

Kejaksaan bantu bebaskan enam WNI korban TPPO di Bangkok

Kejati Jatim

EKSPOSE RESTORATIVE JUSTICE 8 PERKARA DISETUJUI OLEH JAMPIDUM

Kejati Jatim

WAKAJATI JATIM SAMBUT PESERTA PKDN SESPIMTI POLRI DIKREG KE-32 TA 2023 DI JAWA TIMUR

Kejati Jatim