Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Artikel Berita Kegiatan Kinerja

PERKENALAN DAN PENGARAHAN JAKSA AGUNG MUDA PIDANA MILITER

Wakajati Jatim J. Devi Sudarso, SH., CN didampingi Aspdimil Kolonel Laut (H) Hadi Pangestu S.H.,M.M.,M.H., beserta jajaran Sataf Bidang Pidana Militer Kejati Jatim mengikuti Perkenalan dan Pengarahan Jampidmil secara virtual dari ruang rapat Kajati Jatim. Selasa (15/08/2023)

Dalam vicon ini, Mayjen TNI Dr.Wahyoedho Indrajit, SH.,MH. mengenalkan diri sebagai Jampidmil yang baru menggantikan Laksda TNI Anwar Saadi, SH tanggal 12 Juli 2023 dan Direktur Penindakan yang baru Laksmana Pertama Farid Maruf, SH.,MH. yang dilantik tanggal 01 Agustus 2023 lalu. “Saya mohon diri untuk dapat diterima dan mampu bergerak bersama seluruh jajaran pidana militer se Indonesia dalam mencapai tujuan organisasi Jampidmil yakni mampu mengakselerasi penyelesaian perkara koneksitas dan koordinasi teknis penuntutan dengan oditurat militer sebagai manifestaai single prosecution system dan asas dominus litis dalam mewujudkan keadilan ditengah masyarakat”, ungkap Jampidmil.

Disamping itu, Jampidmil juga berharap agar seluruh jajaran Pidmil mampu mencapai terget kinerja, penyerapan anggaran dan peran aktif dalam penyelesaian perkara koneksitas di daerah mengingat saat ini telah memasuki awal semester 2 TA 2023. Apabila terdapat permasalahan teknis koordinasi dapat langsung berkomunikasi dengan para Direktur agar dapat menyelesaikan permasalahan secara tepat dan efektif.

Diakhir pengarahanya, Jampidmil beserta seluruh jajaran di Kejaksaan Agung menampung seluruh rekomendasi terkait teknis maupun anggaran pelaksanaan tugas bidang pidana militer khususnya terkait teknis kebijakan penuntutan perkara koneksitas yang terus dikembangkan dalam menjawab berbagai tantangan pelaksanaan tugas dan fungsi bidang pidana militer.

#kejatijatim #pidmil #koneksitas #penuntutan #hukum #militer

Related posts

KERJA KERAS UNTUK KEJAKSAAN HEBAT

Kejati Jatim

MONITORING DAN EVALUASI BIDANG PIDSUS

Kejati Jatim

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mia Amiati, SH., MH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Joko Budi Darmawan, SH., MH menghadiri Acara Surabaya Vaganza

Kejati Jatim