Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

Rangkaian Terakhir Pelaksanaan Inspeksi Umum Tahun 2023 oleh Asisten Pengawasan Kejati Jatim

Asisten Pengawasan Kejati Jatim bersama tim mengakhiri rangkaian Inspeksi Umum Tahun 2023 dengan melakukan inspeksi di Kejari Ngawi, Kejari Magetan, Kejari Ponorogo, Kejari Pacitan, Kejari Kota Madiun, Kejari Kabupaten Madiun, Kejari Nganjuk dan Kejari Jombang. Total sudah 39 (tiga puluh sembilan) Kejaksaan Negeri yang sudah dilakukan Inspeksi Umum pada tahun 2023 ini. Rangkaian pelaksanaan Inspeksi terkahir ini sesuai dengan Surat Perintah kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Nomor : PRIN-438/M.5/H.V.1/03/2023 tanggal 17 Maret 2023.

Tim Inspeksi Umum yang dipimpin Asisten Pengawasan (Edi Handojo, S.H., M.H.) terdiri dari 6 (enam) Pemeriksa dan 4 (empat) Auditor melaksanakan pemeriksaan pada masing-masing bidang pada setiap satuan kerja berdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun 2023.
Setelah kegiatan pemeriksaan tersebut dilanjutkan dengan pengarahan oleh Asisten Pengawasan dan pemaparan temuan-temuan oleh para pemeriksa. Hasil temuan tersebut selanjutnya akan dituangkan dalam petunjuk penertiban dan hasil tindaklanjut dari temuan-temuan akan diperiksa pada pelaksanaan kegiatan Pemantauan pada tahun ini.

Adapun Tujuan dari inspeksi tersebut adalah melakukan evaluasi sekaligus memberikan petunjuk agar seluruh jajaran Kejaksaan Negeri dalam melaksanakan tugasnya agar tertib administrasi, profesional dan tetap berpedoman kepada peraturan dan SOP yang berlaku.

Related posts

Kejati kembali periksa dua saksi terkait dugaan korupsi Bank Jatim. Selanjutnya Siapa?

Kejati Jatim

SIARAN PERS Nomor: PR –928/094/K.3/Kph.3/06/2022 TENTANG JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA: JAKSA HARUS MEMPUNYAI PROFESIONALISME, INTEGRITAS DAN BERNURANI

Kejati Jatim

PENGHENTIAN PENUNTUTAN 4 PERKARA TINDAK PIDANA UNTUK DAPATKAN KEADILAN RESTORATIVE JUSTICE

Kejati Jatim