Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita

Tim Penyidik Satgassus P3TPK Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melakukan penggeledahan dan mengamankan beberapa dokumen

Bahwa pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 Tim Penyidik Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (Satgassus P3TPK) dari Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan No. Prin-822/M.5.5/Fd.2/06/2023 tanggal 12 Juni 2023 dan Penetapan Pengadilan Negeri Surabaya No. 15/PenPid.Sus-TPK-GLD/2023/PN Sby, telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Kota Surabaya sehubungan dengan Kasus Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Kredit Modal Kerja oleh SKM PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Gresik kepada PT Janur Kuning Sejahtera.

Tim Penyidik Satgassus P3TPK dari Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam penggeledahan tersebut telah mengamankan beberapa dokumen yang dapat digunakan untuk memperkuat pembuktian dalam penangan perkara tersebut.

Sebagaimana diketahui Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan tiga tersangka yakni AK, HAS, dan SI terhadap kasus dugaan kredit fiktif kurang lebih Rp 50 milliar di sebuah bank BUMN Cabang Gresik, Jawa Timur dan saat ini kegiatan Penyidikan sedang menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari BPKP. Sesuai dengan kewenangannya yang diatur di dalam KUHAP, Tim Penyidik telah melakukan beberapa upaya paksa (Penahanan dan Penggeledahan).

Related posts

KEJATI JATIM, HADIRI KUNJUNGAN KERJA VIRTUAL HALAL BIHALAL JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Kejati Jatim

SIARAN PERS Nomor: PR – 28 /M.5/Kph.3/09/2022 PENGEMBALIAN SEBAGIAN KERUGIAN KEUANGAN NEGARA DALAM KASUS PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA (KMK) POLA KEPPRES KEPADA PT. ADHITAMA GLOBAL MANDIRI OLEH BANK JATIM CABANG BATU TAHUN 2020

Kejati Jatim

Kejaksaan Agung Memeriksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara PT. Waskita Karya (perse

Kejati Jatim