Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita

Kajati Jatim menghadiri acara puncak kegiatan Bakti Kesehatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023

Kejati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH Bersama-sama dengan Forkompinda Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 menghadiri acara puncak kegiatan Bakti Kesehatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Pejabat Utama Mabes Polri dan didampingi Forkopimda Jawa Timur, secara langsung hadir dalam puncak kegiatan Bakti Kesehatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Kapolri menyampaikan bahwa Bakti Kesehatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, dan hari ini Kapolri mengambil pilihan di Jawa Timur, karena memang ada beberapa kegiatan yang menjadi unggulan, salah satunya adalah aplikasi yang bisa menghubungkan antara masyarakat dan anggota dengan petugas, sehingga kemudian didalam aplikasi tersebut bisa berinteraksi menghubungi dokter-dokter Polisi terdekat apabila memang membutuhkan pertolongan,”

Pada acara puncak kegiatan Bakti Kesehatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini diadakan Kegiatan latihan BHD yang diikuti oleh para peserta dari kalangan anak SMA, Santri di Pondok Pesantren, Sekolah keagamaan lain dan Polri serta masyarakat umum, di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sengaja digelar oleh Pusdokkes Polri, dalam mencapai target MURI sebanyak 77.000 telapak tangan anak bangsa untuk kehidupan.
Latihan BHD yang dilakukan secara serentak oleh anak SMA, Santri dan masyarakat umum diberbagai tempat di Indonesia ini telah melewati rekor MURI sebanyak lebih dari 38.500 peserta.

Menurut Kapolri, yang paling penting, kegiatan kali ini menjadi kegiatan yang betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang menderita sakit dan bagaimana perhatian kita untuk menyelamatkan masyarakat – masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat sebelum dirawat ke rumah sakit.

Selain itu, dari rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan ini, Kapolri menambahkan, ada berbagai macam kegiatan, mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum dan juga masalah stunting, itu juga menjadi perhatian kita dan tadi disini kita lihat juga ada anak kecil yang menderita tumor.

Related posts

Jadi Tersangka, Mantan Dirut PT BPRS Kota Mojokerto Tak Ditahan

Kejati Jatim

KEJATI JATIM SERAHKAN ASET TANAH SENILAI + 80 MILLIAR KEPADA PEMKOT SURABAYA

Kejati Jatim

VAKSINASI BOOSTER KELUARGA BESAR KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR

Kejati Jatim