Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita

Asisten Pengawasan Edi Handoyo SH MH memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 115 Tahun 2023 di Kejati Jatim

Bahwa pada hari Senin Tanggal 22 Mei 2023 sekira pukul 07.30 Wib bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jalan Ahamd Yani Surabaya, Asisten Pengawasan Edi Handoyo SH MH, memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 115 Tahun 2023 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Selain itu dihadiri oleh Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator serta diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dalam amanatnya, menyampaikan bahwa 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan yang menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 yang didirikan oleh dr. Soetomo bersama dengan para mahasiswa School tot Opleiding van indische Artsen (STOVIA) untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain pada masa itu.

Disamping itu, didirikannya Budi utomo juga untuk mengejar 3 tujuan yakni, Memerdekakan cita cita kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Related posts

SIARAN PERS Nomor: PR – 25a / M.5.3 /L.2/05/2022 TENTANG PENANGKAPAN DPO KEJARI GRESIK

Kejati Jatim

Mantan Direktur Operasional PT BPRS Kota Mojokerto Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Kejati Jatim

Johnny Plate Tersangka, Jokowi Tunjuk Mahfud Md Jadi Plt Menkominfo

Kejati Jatim