Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

Kajati beserta jajarannya mengikuti acara Kunjungan Kerja Virtual Bapak Jaksa Agung RI

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH dengan didampingi Wakajati, para pejabat esselon III dan esselon IV di lingkungan Kejati jatim, serta para Kajari beserta jajarannya se Jawa Timur di daerahnya masing-masing, mengikuti acara Kunjungan Kerja Virtual Bapak Jaksa Agung RI pada hari Kamis tanggal 4 Mei 2023.

Masih dalam suasana Syawal yang penuh keberkahan, mengawali pengarahannya Bapak Jaksa Agung RI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah
kepada segenap keluarga besar korps Adhyaksa yang bertugas dimanapun berada. Dengan doa dan harapan emoga keberkahan Ramadhan mengantarkan insan Adhyaksa kepada hati yang bersih dan fitri sebagai bekal kita ke depan.

Selanjutnya Bapak Jaksa Agung RI mengingatkan bahwa kondisi penyebaran Covid-19 saat ini telah mengalami peningkatan. Untuk itu, dihimbau agar semua tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bapak Jaksa Agung RI menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran insan Adhyaksa yang terus menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada para pencari keadilan dengan Kerja keras dengan penuh integritas, pelaksanaan tugas secara profesional dan proporsional dengan mengedepankan keadilan yang didasarkan pada hati nurani, sehingga dapat menghantarkan Kejaksaan sebagai
institusi penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat hingga saat ini2, bahkan melampaui institusi penegak hukum lainnya.
Namun, jangan sampai capaian ini membuat kita jumawa sebagai manusia. Pencapaian ini bukanlah sesuatu yang mudah, namun mempertahankan atau meningkatkannya justru akan jauh lebih sulit. Untuk itu, kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat ini jangan sampai terlukai, tidak boleh kita sia-siakan, harus dijaga, dan harus terus ditingkatkan secara berkesinambungan melalui kinerja yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebagai Pimpinan, Bapak Jakaa Agung RI tetap mengingatkan kepada semuanya, untuk tetap meningkatkan sense of crisis terhadap keadaan atau kondisi yang terjadi belakangan ini di Indonesia dengan tetap hidup bermasyarakat dengan berperilaku membumi dengan menjadi teladan yang baik. Jangan sampai apa yang terjadi di lingkungan terdekat kita menjadikan bumerang terhadap kinerja kita dan mencoreng harkat martabat institusi.
Tetap terapkan pola hidup sederhana sebagaimana ditegaskan terakhir melalui Surat Jaksa Agung Nomor : B- 45/A/SUJA/03/2023 tanggal 9 Maret 2023 perihal Penegasan Pola Hidup Sederhana Pegawai Kejaksaan.

Selanjutnya Bapak Jaksa Agung RI memgajak seluruh insan Adhyaksa untuk berfokus terhadap apa yang bisa kita kerjakan dengan memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan dengan tetap memperhatikan sense of humanity dalam setiap langkah yang kita ambil. rikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Adhyaksa yang terus menjaga integritasnya sehingga marwah serta kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan tetap terjaga dengan baik.

Related posts

KAJATI DAN TIM JPN MELAKSANAKAN EKSPOSE 5 KONSEP LEGAL OPINION

Kejati Jatim

PENINGKATAN PROFESIONALITAS JPN DALAM MELAKSANAKAN TUSI BIDANG DATUN TERKAIT PENYELAMATAN KEUANGAN NEGARA

Kejati Jatim

KAJATI JATIM MENGHADIRI ACARA PERESMIAN KEBUN RAYA MANGROVE OLEH IBU MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

Kejati Jatim