Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

KAJATI JATIM MENGHADIRI ACARA PERESMIAN KEBUN RAYA MANGROVE OLEH IBU MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 dengan didampingi oleh Kajari Surabaya, Kajari Tanjungperak dan Kabag TU, menghadiri acara peresmian Kebun Raya Mangrove di Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri, meresmikan tempat wisata dan pusat edukasi Kebun Raya Mangrove di Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Sebelum acara peresmian, Ibu Megawati beserta seluruh undangan berkeliling meninjau kebun mangrove itu.


Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri mengatakan keberadaan Kebun Raya Mangrove di Surabaya ini harus dimanfaatkan dengan benar sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Saat memberikan sambutan, Megawati menyampaikan, Jadi untuk melindungi tanaman atau tumbuhan, kemudian untuk penelitian, dan dimanfaatkan sebagai bagian wisata,. Selain itu, Megawati berharap Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar bisa mewadahi kebutuhan para pelajar untuk mengenal lingkungan. Sementara, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyebut terdapat 57 jenis mangrove di Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya. Namun baru ada 17 jenis yang teregistrasi sebagai koleksi.


Pemerintah Kota Surabaya mengembangkan kawasan Mangrove Gunung Anyar seluas 25 Ha tersebut menjadi tempat wisata dan edukasi, khususnya bagi masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah. Kawasan Mangrove tersebut dilengkapi dengan berbagai wahana yang menarik, antara lain : tersedia jogging track sepanjang 630 meter, menara pantau setinggi 12 meter, spot foto, dermaga perahu, area piknik, wisata perahu menuju menara, toilet dan mushola. Pada bagian ujung timur kawasan ini, pengunjung dapat menaiki menara pandang setinggi 12 meter.

Related posts

Kejati Jatim Raih Juara 1 Predikat Terbaik Pelayanan Informasi Publik Se- Indonesia

Kejati Jatim

Kejaksaan Agung Memeriksa 5 Orang Saksi Terkait Perkara PT Graha Telkom Sigma

Kejati Jatim

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Membangun Etos Kerja Kejaksaan melalui Disiplin dan Kesederhanaan

Kejati Jatim