Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
Berita Kegiatan

SILATURAHMI DAN SINERGITAS BANK JATIM DENGAN KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR

 Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH, pada hari Selasa tanggal 01 Agustus 2023 didampingi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara I Putu Gede Astawa, SH, MH, menerima kunjungan Direktur Kepatuhan PT. Bank Jatim Bapak Tonny Prasetyo bersama Pimpinan Divisi Hukum Bapak Mugni Nurachman, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sinergitas serta sekaligus membahas perpanjangan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang telah habis masa berlakunya.

Kajati Jatim menyambut baik kunjungan Direktur Kepatuhan dan Pimpinan Divisi Hukum PT. Bank Jatim dalam suasana yang penuh keakraban, menjalin silaturahmi untuk membangun sinergitas sehubungan telah adanya MoU antara Kejati Jatim dengan PT. Bank Jatim.

Kejaksaan melalui Jaksa Pengacara Negara dapat melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Hukum, baik Litigasi maupun Non Litigasi; Kegiatan Petimbangan Hukum, dimana Jaksa Pengacara Negara dapat memberikan Pendapat Hukum (Legal Opinion/LO) dan/atau Pendampingan Hukum (Legal Assistance) serta Legal Audit di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta melakukan Kegiatan Tindakan Hukum Lain.


Melalui dukungan JPN dalam aspek yuridis di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, diharapkan dapat meningkatkan kinerja PT. Bank Jatim selaku BUMD sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Bank tersebut, ruang lingkup kegiatan Bank adalah menjalankan kegiatan usaha di bidang perbankan, termasuk perbankan berdasarkan prinsip syariah serta kegiatan perbankan lainnya yang lazim sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Bank Jatim juga harius dapat ikut mendorong pertumbuhan potensi ekonomi daerah melalui peran sertanya dalam mengembangkan sektor-sektor usaha kredit kecil dan menengah dalam rangka memperoleh laba yang optimal.

@kejaksaan.ri

#kejaksaantinggijatim #kejatijatim #sinergitas #bankjatim

Related posts

PRINSIP EQUALITY BEFORE THE LAW DALAM PROSES PENEGAKAN HUKUM PIDANA Oleh: Dr. Mia Amiati, SH, MH

Kejati Jatim

Inspekur V : Jadikan inspeksi umum di Kejati Jatim untuk sarana sharing problematika daerah

Kejati Jatim

Kejaksaaan Agung Lembaga Penegak Hukum Dipercaya Publik, Masyarakat Adalah Kunci Sekaligus Spirit Baru Penegakan Hukum

Kejati Jatim